SMK NEGERI 2 SUMBAWA BESAR
Valentine Day Bukan Budaya Indonesia

Dinas Pendidikan & Kebudayaan NTB Larang Pelajar Rayakan Valentine Day

Surat edaran Dinas Pendidikan Nasional Provinsi NTB


Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat melarang seluruh pelajar merayakan hari kasih sayang/Valentine day. Larangan itu diberlakukan baik di lingkungan sekolah maupun luar sekolah. 

Larangan ini tertuang dalam surat resmi nomor : 045/341.S.UM/Dikbud tanggal 8 Februari 2019. Surat ini ditujukan pada semua Kepala SMK/SMA/SLB baik negeri atau swasta di Provinsi NTB. 

Larangan merayakan Valentine ini bertujuan agar peserta didik tidak terpengaruh dengan kegiatan yang tidak sesuai dengan kearifan lokal dan budaya Bangsa Indonesia. Sebagai mana kita ketahui bersama bahwa Valentine Day bukalan budaya Nusantara, melaikan budaya Eropa yang merupakan warisan dari Romawi Kuno.


1 Komentar

  1. Aan "Asyiah" Hakim
    Aan "Asyiah" Hakim
    16 Februari 2019 - 11:12:24 WIB

    Kasih sayang bukanlah sesuatu yang harus ditentukan kapan harinya. Kasih sayang dapat dilakukan kapan dan dimanapun kepada semau orang yang kita sayangi, entah Orang Tua, Sanak Keluarga, Sahabat atau bahkan kepada seseorang yang kelak akan menjadi pendamping dalam hidup kita hingga akhir hayat menutup mata.


Tulis Komentar